Rapat Koordinasi SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Purwakarta Tahun 2023

  • Administrator
  • Minggu, 28 April 2024
Rapat Koordinasi SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Purwakarta Tahun 2023
Bidang Linjamsos

Kamis, 2 Maret 2023
Bidang Linjamsos & PFM
******* 
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Kepala Dinas Sosial P3A menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna membahas rancangan kegiatan pendampingan program PKH Tahun 2023 dan evaluasi kinerja pendamping pada Tahun 2022. Selain itu, dengan dihadirinya oleh Bupati menjadi sarana untuk menampung aspirasi dan berdiskusi dengan SDM PKH Kabupaten Purwakarta. Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Diskominfo, Sekretaris Dinas Sosial P3A, Kepala Bidang Linjamsos & PFM beserta staf, Koordinator Kabupaten dan seluruh Pendamping Se-Kabupaten Purwakarta.

Dalam hal ini pentingnya pendamping sosial dalam pelaksanaan bantuan sosial sebagai motor penggerak perubahan masyarakat untuk keluar dari jurang kemiskinan, namun disisi lain tugas dari pendamping kian beragam mulai dari SAGIS yaitu program yang memetakan rumah KPM, Survei kemiskinan dan Survei Program Yatim Piatu yang membuat rekan-rekan harus “apruk-aprukan” keliling desa, hingga program permakanan atau pokmas bagi Lansia yang mana informasi di Purwakarta menjadi role model untuk pelaporannya oleh Kemensos dan Rumah Sejahtera Terpadu.

Berdasarkan informasi yang diterima, untuk tahun 2023 KPM PKH yang sudah masuk tahap verifikasi perbankan dan proses SPM sebanyak 27.348 KPM dan untuk sembako sebanyak 69.754 KPM. Yang didampingi sebanyak 84 Pendamping dan 2 Kordinator Kabupaten yang mendampingi seluruh 17 Kecamatan dan 192 Desa dan Kelurahan.

Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, dapat mempererat tali silaturahmi, memperkuat rasa kekeluargaan sehingga terjalin kenyamanan dalam melaksanakan tugas untuk melayananin masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Related Posts :