Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Purwakarta

  • Administrator
  • Kamis, 02 Mei 2024
Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Purwakarta
Bidang Linjamsos

Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Purwakarta “Optimalisasi Peran SDM PKH Sebagai Fasilitator Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Purwakarta”, Kamis, 24 November 2022

Dinas Sosial P3A Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LinjamsosPFM) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Program aKeluarga Harapan (PKH) Tahun 2022 dengan tema “Optimalisasi Peran SDM PKH Sebagai Fasilitator Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Purwakarta”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3A , Sekretaris Dinas, Pejabat Sekretariat, Kepala Bidang LinjamsosPFM, Subkoor Linjamsos, staff bidang Linjamsos&Sekretariat, Penyuluh Sosial Ahli Muda Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Korwil 1 PKH Provinsi Jawa Barat  dan SDM PKH sebanyak 68 orang. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Kepala Bidang Linjamsos yang memberikan arahan ringkasan kegiatan dan laporan pelaksanaan kegiatan yang mana tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah mewujudkan tenaga SDM Program Keluarga Harapan yang profesional untuk mendukung pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kabupaten Purwakarta. Kemudian sambutan Sekretaris Dinas Sosial P3A yang memberikan semangat dukungan dan arahan kepada para Pendamping PKH sekaligus membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM PKH Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh pemaparan materi dari Narasumber oleh Yaya Zaenal Mutaqin Penyuluh Sosial Ahli Muda Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, yang menjelaskan tentang tupoksi pendamping sosial PKH agar senantiasa menjaga ruh program PKH didalam pelaksanaan FDS/P2K2 kepada KPM. Terakhir, Pemaparan informasi dan arahan dari Korwil 1 PKH Provinsi Jawa Barat bahwa Keberhasilan Program Keluarga Harapan tentunya tidak lepas dari peran para penyelenggaranya yaitu para SDM PKH yang professional, juga beliau  mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial P3A Kab. Purwakarta yang telah memfasilitasi kegiatan koordinasi dan Peningkatan Kapasitas  SDM PKH Kab. Purwakarta. Harapanya agar memperhatikan apa saja yang menjadi tugas kita, dan mengutamakan hal-hal yang harus kita lakukan untuk kesejahteraan KPM PKH.