Penyaluran Bantuan Sosial Bagi Korban Bencana Kebakaran 24 Juli 2023

  • Administrator
  • Senin, 29 April 2024
Penyaluran Bantuan Sosial Bagi Korban Bencana Kebakaran 24 Juli 2023
Bidang Linjamsos

Senin, 24 Juli 2023 Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta melakukan penyaluran bantuan sosial bagi korban bencana sosial kebakaran di tiga lokasi.

Adapun lokasi penyaluran diantaranya sebagai berikut:
1. Desa Sinargalih Kecamatan Maniis. Terdapat 2 Kepala Keluarga terdampak dan 1 orang kelompok rentan yaitu balita berusia 2 tahun. Penyaluran bantuan sosial diterima oleh perangkat Desa Sinargalih Kecamatan Maniis.
2. Desa Gununghejo Kecamatan Darangdan. Terdapat 1 Kepala Keluarga terdampak dan 1 orang kelompok rentan yaitu anak-anak berusia 10 tahun. Bantuan sosial diterima langsung oleh keluarga penyintas kebakaran yang didampingi oleh perangkat Desa Gununghejo Kec. Darangdan.
3. Desa Bojong Barat Kecamatan Bojong. Terdapat 1 Kepala Keluarga terdampak. Bantuan sosial diterima langsung oleh keluarga korban yang didampingi oleh Kasie Kesos Kecamatan Bojong dan Kepala Desa Bojong Barat beserta staff.

Bantuan sosial yang diberikan berupa permakanan dan sandang, selain itu juga terdapat bantuan sosial bagi kelompok rentan berupa sandang balita dan perlengkapan sekolah.

Pemberian bantuan sosial bagi korban bencana merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial dari guncangan dan kerentanan akibat bencana kebakaran.

#LinjamsosTanggap
#DinsosP3AHadir

Related Posts :