Asesmen dan Penyaluran Bantuan Sosial Korban Bencana Alam

  • Administrator
  • Kamis, 02 Mei 2024
Asesmen dan Penyaluran Bantuan Sosial Korban Bencana Alam
Bidang Linjamsos

Giat Bidang LinjamsosPFM
*********
Kamis, 30 Maret 2023 Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta melakukan asesmen dan penyaluran bantuan sosial bagi korban bencana di dua lokasi yang didamping oleh Kepala Desa masing-masing lokasi yaitu:

1. Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa korban bencana rumah roboh akibat angin kencang (puting beliung) dimana terdapat 2  KK yang terdampak

2. Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong korban bencana tanah longsor dimana terdapat 2 KK yang terdampak.

Adapun, hasil asesmen menyatakan tidak terdapat kelompok rentan dan tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka akibat bencana pada masing-masing kejadian. Selain itu, penyintas bencana juga sudah terdaftar dalam DTKS dan mendapatkan bantuan sosial lainya seperti BPNT, PBI APBN/APBD, maupun BST. Bantuan sosial yang diberikan berupa logistik permakanan dan sandang. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengurangi resiko dari guncangan akibat bencana alam sebagai bentuk perlindungan sosial bagi korban bencana yang merupakan salah satu tugas dari bidang Linjamsos PFM Dinas Sosial P3A.

#LinjamsosTanggap
#DinsosHadir