Verifikasi dan Validasi terkait Permohonan Bantuan yang bersumber dari Biaya Tak Terduga Pemerintah Kab. Purwakarta Tahun Anggaran 2023

  • Administrator
  • Selasa, 07 Mei 2024
Verifikasi dan Validasi terkait Permohonan Bantuan yang bersumber dari Biaya Tak Terduga Pemerintah Kab. Purwakarta Tahun Anggaran 2023
Bidang Linjamsos

Kamis, 22 Juni 2023. 
Berdasarkan surat disposisi dari Bupati Purwakarta terkait permohonan bantuan biaya operasional bagi warga Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru yang didiagnosis penyakit kanker tulang kepada Kepala Dinas Sosial P3A Kab. Purwakarta diteruskan kepada Kepala Bidang LinjamsosPFM, Kepala Bidang LinjamsosPFM menugaskan Tim verifikator BTT untuk melaksanakan home visit kepada TH warga Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru.

Tim verifikator BTT pada Bidang LinjamsosPFM didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Tegalwaru beserta staff, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial beserta Operator Desa Warungjeruk, dan Penyuluh Sosial Masyarakat melakukan kunjungan ke rumah keluarga TH. Dari hasil home visit dan assesmen tersebut diketahui bahwa TH merupakan warga yang didiagnosa kanker tulang dan sedang menjalani pengobatan rutin di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Disamping itu ada obat yang memang tidak dicover oleh jaminan kesehatan serta kebutuhan-kebutuhan lain sesuai dengan proposal yang telah diajukan kepada Bupati Purwakarta.

Adapun bantuan sosial yang didapat oleh keluarga TH adalah KIS PBI yang bersumber dari APBD dan APBN beserta Bantuan Sosial Sembako (BPNT).

#DinsosP3AHadir
#LinjamsosPFMTanggap

Related Posts :
Penyerahan Bantuan BTT
Administrator Rabu, 08 Mei 2024