Rapat Koordinasi Telaahan Staf terkait Rehabilitasi Sosial bagi Disabilitas Mental Eks-Psikotik

  • Administrator
  • Rabu, 01 Mei 2024
Rapat Koordinasi Telaahan Staf terkait Rehabilitasi Sosial bagi Disabilitas Mental Eks-Psikotik
Bidang Rehdayasos

Rapat Koordinasi Telaahan Staf terkait Rehabilitasi Sosial bagi Disabilitas Mental Eks-Psikotik (Eks-ODGJ) Terlantar
****
Kamis, 5 Oktober 2023 Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Purwakarta H. Didi Suardi, S.H, M.Si memaparkan Telaahan Staf terkait Rehabilitasi Sosial bagi Disabilitas Mental Eks-Psikotik (Eks-ODGJ) Terlantar di Aula Janaka Setda Kab. Purwakarta

Masalah Penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Terlantar di Kab. Purwakarta merupakan masalah yang perlu dilakukan penanganan secara bersama-sama antar perangkat daerah Pengampu SPM terkait di Kabupaten Purwakarta. Layanan yang diberikan oleh Dinas Sosial P3A berupa Pelayanan Rehabilitasi Sosial Bagi Disabilitas Mental Eks-Psikotik atau lebih dikenal Eks-ODGJ mengacu pada Permensos RI No. 9 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial Di Daerah Provinsi dan Di Daerah Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rahmat Heriansyah, S.Sos., M.Si mewakili Sekda Kabupaten Purwakarta dan dihadiri oleh Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih atau yang mewakiki beserta seluruh jajaran-jajarannya.

Diharapkan melalui Rapat Koordinasi ini dapat meningkatkan pemahaman bersama dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Terlantar di Kabupaten Purwakarta.