Pendamping PKH Kecamatan Sukatani Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Ketua Kelompok KPM

  • Administrator
  • Selasa, 19 Oktober 2021
Pendamping PKH Kecamatan Sukatani Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Ketua Kelompok KPM
Lainnya

Jajaran pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) menggelar peningkatan kapasitas dan pembinaan bagi ketua kelompok penerima bantuan sosial, Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sukatani, wilayah Purwakarta 2 .

Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan ketua kelompok sebagai peserta, hadir sebagai Narasumber Koordinator Kabupaten wilayah II Purwakarta  PKH, Agus, S.Sos yang ditemani Supervisor PKH Edi Chandra, serta seluruh jajaran Pendamping Sosial PKH di lingkungan Kecamatan Sukatani, pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Aula Desa Sukajaya-Sukatani, Jumat (27/12).

Sementara Atoillah karim Koordinator Wilayah (Korwil IV) Jabar  menurut panitia dalam konfirmasi akan menghadiri sebagai narasumber, namun dalam kesempatan itu beliau tidak dapat hadir, sebelumnya ia konfirmasi akan hadir, namun ketika pelaksanaan beliau tidak dapat hadir karena kesibukannya, Ucap Ketua Pelaksana Panitia.

Koordinator Kecamatan Mulyadi murtado mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan juga kapasitas sekaligus memberikan pembinaan bagi para ketua kelompok, agar mampu memanajerial, mengkoordinir para anggota nya dalam setiap pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2).

Selain itu, pihaknya akan mengupayakan usaha dan ikhtiar untuk komitmen kepada para peserta yang tertutang dalam Fakta Integritas kemudian isinya ini di bacakan dan ditandatangani oleh seluruh peserta dan Pendamping. Imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Kabupaten wilayah  Purwakarta, Agus, S. Sos dalam kesempatanya dia memaparkan seluruh isi kebijakan, Hak dan Kewajiban bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ia pun mengingatkan kepada para Pendamping Sosial agar terus semangat menjaga integritas, profesionalisme dalam bekerja, contoh yang menjadi salah satu fokusnya yakni Graduasi Mandiri, atau Graduasi Sejahtera 'pengurangan KPM', jangan sampai ada penerima bantuan tidak tepat sasaran, ada hal-hal yang tidak di inginkan. Demikian Singkatnya.

Kunjungi link

Komentar :
Related Posts :