Ketua Dharma Wanita ke Rumah Singgah, Anak-anak Disabilitas Sumringah

  • Administrator
  • Kamis, 25 April 2024
Ketua Dharma Wanita ke Rumah Singgah, Anak-anak Disabilitas Sumringah
Lainnya

Ketua  Dharma Wanita Persatuan Pemkab Purwakarta, Hj. Jamilah Iyus Permana, didampingi Kasi Pelayanan Disabilitas dan Pemberdayaan Sosial, Susy Susanty, beserta rombongan menyambangi rumah singgah anak-anak penyandang disabilitas di Jalan Kapten Halim, Jumat (3/7/2020) siang.

Ketua Yayasan Bina Potensi Disabiltas dan Yatim Piatu, Shinta Raniawitri, S.Psi, melalui bendaharanya Aef Saefudin menyebut kunjungan itu sangat spontan dan di luar prediksi pihaknya. "Alhamdulilah, tadi siang kita kedatangan rombongan Ketua Dharma Wanita Persatuan Purwakarta yang diketuai Ibu Sekda Purwakarta," kata Aef Saefudin melalui sambungan Whatsapp yang diterima clikberita.com, Jumat (3/7/2020). Menurut Aef, kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi para pengurus yayasan. Dan anak-anak binaan yang ada di rumah singgah mendapat makan siang gratis. “Jumat berkah. Ini merupakan sinyal yang baik dari Pemkab Purwakarta bagi penyandang disabilitas,” imbuh Aef.

Kunjungan rombongan Ibu Sekda tersebut, tutur Aef mempunyai dampak yang positif bagi anak-anak binaannya. “Mereka tampak sumringah,” jelas Aef lagi.

Kesempatan kunjungan jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta itu, semakin memotivasi anak-anak dan pengurus yayasan, yang selama ini intens membina keterampilan, prestasi, dan potensi anak penyandang disabilitas. Sekadar tambahan informasi, saat ini beberapa atlit renang penyandang disabilitas tengah dipersiapkan menghadapi Porda Jabar tahun 2022. Salah satu andalannya yakni

Geary R. Setyawan, sudah pernah ambil bagian di event renang disabilitas JabarGeary yang kini berusia 20 tahun terus mendapat perhatian khusus dari para mentornya di Yayasan Bina Potensi, yang kini memiliki rumah singgah.Sementara itu Ketua Yayasan, Shynta Raniawitri, S.Psi, kini nyaris 24 jam mengikuti perkembangan anak-anak asuhannya di rumah singgah.Shynta yang jebolan UIN Sunan Gunung Jati Bandung ini, kedekatannya dengan anak-anak didukung latar belakang keilmuannya sebagai sarjana psikologi. “Makanya tak heran, ia nyaris tak ada jarak dengan anak-anak asuhannya di rumah singgah ini," tutup Aef Saefudin. 

 

tautan