Kelas Akademi Paradigta Kewirausahaan Angkatan ke-III di Desa Sawah Kulon

  • Administrator
  • Kamis, 25 Juli 2024
Kelas Akademi Paradigta Kewirausahaan Angkatan ke-III di Desa Sawah Kulon
Bidang PP

Senin, 24 Juni 2024

 

Tawa ceria ibu-ibu yang merupakan perempuan-perempuan hebat di Desa Sawah Kulon terdengar penuh semangat memenuhi Aula Kantor Desa Sawah Kulon pada kegiatan Kelas Akademi Paradigta Kewirausahaan Angkatan ke III, Senin, 24 Juni 2024. Sekilas itulah yang terlihat dan terdengar saat pembukaan kelas Akademi Paradigta Indonesia di Kantor Desa Sawah Kulon.

 

Kelas Pekka Angkatan ke III yang digelar di Desa Sawah Kulon ini dihadiri oleh fasilitator PEKKA, Camat, dan Kepala Desa Sawah Kulon. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang perwakilan dari desa-desa se-Kecamatan Pasawahan.

 

Sekilas tentang Akademi Paradigta. Pada awal tahun 2015, PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) mengembangkan sebuah inisiatif baru yang diberi nama Akademi Paradigta, sebuah pendidikan dan pelatihan terstruktur bagi kader Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) dan kader perempuan akar rumput lainnya. Akademi Paradigta bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan bagi perempuan-perempuan ini agar mereka bisa menjadi pemimpin yang efektif di komunitas mereka, sekaligus mendorong dan menginspirasi mereka untuk mengembangkan usaha mandiri. Dengan adanya kelas ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh ilmu dan keterampilan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan keluarga.

 

Akademi Paradigta diharapkan dapat berkontribusi memperkuat dan mendukung perempuan dalam mengembangkan potensi mereka sebagai penggerak ekonomi di desanya. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan mempererat tali silaturahmi antar peserta dari berbagai desa.

 

Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Desa Sawah Kulon serta desa-desa lain di Kecamatan Pasawahan.