Terapi Mental Dan Motivasi bagi Lansia kab.Purwakarta

Terapi Mental Dan Motivasi bagi Lansia kab.Purwakarta

Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Purwakarta pada hari rabu tanggal 3 Desember 2019 telah malaksanakan kegiatan Terapi Mental dan Motivasi bagi Lansia.

Kepala Bidang Pelayanan rehabilitasi Sosial, Tedy Kusnadi,SE pada sambutannya dalam kegiatan tersebut, memaparkan manfaat terapi mental bagi Lansia, dapat memberikan perubahan mental para Lansia menjadi lebih bahagia baik jasmani maupun rohani, sedangkan motivasi bagi Lansia dapat menghasilkan komunikasi yang kekeluargaan dan tumbuhnya rasa kebersamaan, sehingga berdampak pada Lansia mengurangi kejenuhan juga tidak merasa sendirian dan kesepian.

Kegiatan yang dilaksanakan di SariAter Ciater kabupaten Subang, di ikuti oleh 40 orang Lansia adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat yang merupakan program Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta, yang dapat diirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Para peserta menyambut baik dan antusias karena merupakan pengalaman pertama bagi mereka an belum pernah ada sebelumnya. Pada akhir kegiatan ini, para Lansia diberikan bantuan berupa sembako. Menurut salah satu peserta kegiatan, Bapak Halim mengatakan "Alhamdulillah abdi bingah pisan ngiring kagiatan ieu, ku ayana bantosan ti pamarentah janten aya cacandakan sareng peseren kanggo kaperyogian di bumi". Pernyataan ini  membuat seluruh peserta tertawa sehingga nampakmterlihat kebahagiaan dan kebersamaam para Lansia tersebut.

Kepala Desa Warungkadu Kec.Pasawahan yang mewakili para peserta yaitu warga dari desanya, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Tim Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial.

Penulis: Jejen Adipidiana

Tinggalkan Komentar