MOLIN untuk Purwakarta Istimewa

  • Administrator
  • Selasa, 18 Januari 2022
MOLIN untuk Purwakarta Istimewa
Lainnya

Mobil Perlindungan (MOLIN)  Perempuan dan Anak merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise pada tahun 2016.

Latar belakang MOLIN ini adalah untuk mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak di daerah. Menteri Yohana menjelaskan meski sudah banyak anak yang meraih prestasi dan mampu mengembangkan diri karena mereka memiliki keluarga dan lingkungan yang menyediakan rasa aman, nyaman, dan kesempatan yang cukup untuk memperkuat potensi dirinya, namun masih banyak pula anak yang belum terpenuhi hak dan mendapatkan perlindungan sehingga menghambat proses tumbuh kembangnya, seperti masih terjadinya kasus-kasus kekerasan terhadap anak.

Selanjutnya Molin ini di harapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial, juga sebagai sarana sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan.

Akhir tahun ini, Kabupaten Purwakarta mendapatkan bantuan hibah mobil perlindungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan secara simbolis di serahkan oleh Bupati Purwakarta kepada Kepala Dinas Sosial P3A, Asep Surya Komara, tanggal 18 Desember 2019 pada kegiatan Pelayanan Publik Terpadu di Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes.

Mobil ini dilengkapi genset, proyektor, media pemutar film, microfon, laptop yang lengkap dengan konten program perlindungan perempuan dan anak sebagai sarana pencegahan dan edukasi

Kini mobil Perlindungan telah hadir,  siap memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat Purwakarta Istimewa.

(Red.Rsd)

Komentar :
Related Posts :